Translate

Kamis, 18 Oktober 2012

Karung lumpur dan Galian Jalan

Pagi hari ini seperti biasa aku memulai kegiatan sehari hari dengan bangun pagi, lalu mengantarkan kedua anak laki laki yang masih duduk di sekolah dasar kelas 5 dan 3 untuk diantar pergi kesekolah  dengan menggunakan sepeda motor bebek keluaran tahun 2008.

Udara kota Jakarta pada jam 06.15 masih terasa sangat sejuk dan nyaman belum banyak debu dan polusi, meski sudah banyak kendaraan dan orang orang yang lalu lalang untuk memulai aktifitasnya sehari hari.
Tidak banyak hal hal yang menarik yang aku lihat pada pagi hari ini, hanya perhatianku tertuju pada satu lokasi daerah penampungan yang berisi karung karung lumpur hasil menguras got dan saluran air limbah, yang telah menumpuk sudah seminggu lamanya tidak diangkat petugas kebersihan kota.

Entah kapan tumpukan karung karung lumpur ini dapat segera diangkat. hal hal seperti ini memang sering terjadi di jakarta ini, banyak pekerjaan dikerjakan serba setengah lalu diselesaikan setelah beberapa hari setelahnya. Contoh lainnya adalah seringnya pekerjaan menggali jalan untuk berbagai kepentingan seperti galian kabel PLN, saluran Pam, galian kabel telkom dan lain sebagainya. semuanya bekerja silih berganti yang seakan akan tidak pernah habis habisnya. Jalan yang semula sudah rapih dan cantik pun terpaksa di gali dan digali lagi.Semua pekerjaan gali menggali ini memakan banyak masalah seperti kemacetan lalu lintas dan banyaknya debu selain lamanya masa pekerjaan.

Seandainya saja pekerjaan itu langsung diselesaikan segera dan dikoordinasikan dengan instansi terkait sehingga mereka dapat bekerja bersamaan dan dengan perencanaan jangka panjang yang matang tentunya, saya rasa kota Jakarta akan semakin cantik untuk dilihat dan nyaman ditempati.

Mudah mudahan dengan terpilihnya bapak JOKOWI akan ada perubahan yang signifikan dalam hal hal yang seperti ini.Segabai rakyat biasa kita hanya bisa berharap dan menunggu hasil hasilnya.
Semoga saja dapat lebih baik....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...